Ads 468x60px

Monday, November 24, 2014

Perbandingan antara MJPEG dengan H.264

Pengetahuan Dasar
H.264 vs MJPEG. Yang mengarah ke menang?
IQeye SentinelMost surveilans IP kamera saat ini dalam keadaan spesifikasi mereka tentang beberapa dukungan standar kompresi, sebagian besar MJPEG dan H.264. Jadi tentu pertanyaan muncul seperti apa mereka, apa keuntungan, kapan harus menggunakan satu atau yang lain?




H.264 dan MJPEG kompresi dasar

Perbedaan penting antara MJPEG dan H.264 metode kompresi video adalah algoritma yang digunakan. The MJPEG gambar dikompresi secara berurutan, frame demi frame, dan ditularkan seperti itu melalui jaringan. Setiap frame ditransmisikan diproses secara independen, sehingga dikirim frame demi frame ke tujuan dan kemudian dihubungkan ke dalam satu video yang sempurna. Fitur positif adalah kemudahan kompresi dan kecepatan pemrosesan. Kompresi tersebut tidak memerlukan coding dan decoding sumber daya yang luas. Negatif - resolusi video tinggi memerlukan sejumlah besar data yang ditransfer, yang meningkatkan kebutuhan bandwidth jaringan dan ukuran video arsip.

IQeye Alliance mxH.264 atau MPEG-4 bagian 10 (AVC) adalah format kompresi video terbaru yang digunakan dalam berbagai macam peralatan video. Prinsip-prinsip dasar yang sama dengan pendahulunya MPEG-4: frame yang relatif penuh atau Key ditransmisikan secara berkala dan di antara mereka informasi yang dikirim hanya pada bagian berubah dari gambar. Namun, proses ini menggunakan algoritma jauh lebih canggih dan kompleks daripada versi lama dari MPEG-4, untuk video decoding menggunakan tidak satu, tapi kerangka acuan beberapa. Fitur-fitur ini unik secara signifikan mengurangi jumlah data yang dikirimkan dan dicatat dengan tetap mempertahankan kualitas yang sama dengan MJPEG, tapi pada saat yang sama membutuhkan sejumlah besar sumber daya CPU untuk encoding video dan decoding. Hal ini untuk format kompresi alasan H.264 mengalami skeptisisme tertentu pada awalnya, tetapi karena perkembangan pesat CPU saat ini sudah standar H.264 digunakan sangat luas, dari ponsel ke digital televisi definisi tinggi. Hal ini juga harus dicatat bahwa dalam video stream H.264 Anda dapat mengintegrasikan audio, sehingga secara umum, untuk kode stream audio ke profil kompresi H.264 dari sumber, mikrofon atau sumber eksternal.

Jadi sepertinya bahwa manfaat dari metode kompresi H.264 yang jelas, jadi mengapa masih kita perlu MJPEG?

pertimbangan H.264

Adapun sistem pengawasan video, persyaratan sistem harus didefinisikan dan direncanakan setepat mungkin. Tidak dalam semua kasus keuntungan H.264 yang signifikan. Biasanya tujuan video surveillance adalah konfirmasi visual dari beberapa peristiwa (atau kurangnya itu) dengan kemampuan untuk mengidentifikasi objek yang terlibat di dalamnya (mengidentifikasi orang, membaca nomor plat kendaraan dan lain-lain). Dalam kasus identifikasi pengamatan umum tidak diperlukan, tetapi ketika video menjadi bukti di pengadilan atau lembaga lain yang Anda butuhkan kualitas tertinggi mungkin, sehingga kadang-kadang itu sangat berharga membayar lebih untuk lalu lintas Ethernet atau kapasitas yang lebih besar dari hard drive untuk keyakinan bahwa diperlukan informasi akan dikirimkan dan dicatat.

Masalah yang paling umum dalam desain dan implementasi sistem dengan format H.264 kamera adalah prediksi dari jumlah data rate jaringan. Hal ini dapat berfluktuasi dalam kisaran cukup besar, tergantung pada intensitas perubahan gambar, kondisi lingkungan dan fitur kamera. Biasanya data rate rata-rata yang dipilih atau kadang-kadang bahkan worse- minimum yang diperlukan, dan atas dasar itu diperlukan bandwidth jaringan dan ukuran arsip dihitung. Kasus terburuk terjadi ketika batas bandwidth untuk kamera ditetapkan pada yang dihitung nilai minimum dasar. Dalam kasus perubahan radikal dari citra dan kebutuhan untuk mentransfer sejumlah besar data, tergantung pada pengaturan kamera memiliki dua alternatif: a) mengurangi kualitas gambar (resolusi), b) mengurangi jumlah frame. Kedua tindakan ini akan mengurangi kualitas gambar dan bukan hasil yang diharapkan Anda akan mendapatkan video berkualitas rendah. Praktek menunjukkan bahwa dalam kebanyakan situasi yang tepat merekam video diperlukan untuk evaluasi.

Faktor yang mempengaruhi ukuran aliran H.264 dapat berbagai: hujan, salju, angin kencang, pencahayaan rendah (sangat penting untuk kamera yang memiliki pengurangan yang lebih rendah noise atau sensitivitas) atau ketidakstabilan pemasangan kamera. Dalam semua kasus ini diperlukan untuk menghitung apa yang maksimum bandwidth yang akan dicapai dan atas dasar itu dianjurkan untuk merencanakan penyimpanan dan lalu lintas jaringan. Pilihan lain dapat memilih format yang MJPEG, yang bandwidth yang lebih dapat diprediksi dan bervariasi dalam rentang kecil.

profil H.264

Adapun H.264, perlu dicatat bahwa standar ini sangat luas dan mencakup banyak alat dan fitur yang dapat digunakan atau tidak. Hanya dengan menyebut H.264 dalam spesifikasi tidak selalu menjamin semua keuntungan yang ditawarkan oleh format ini. Menurut sifat ini ada beberapa set profil H.264: dasar (baseline Profil, BP), diperpanjang (Extended Profile, ET), main (Profil Utama, MP) dan tinggi (High Profile, HIP), masing-masing dapat dibagi lebih lanjut dalam rincian. Profil BP terutama digunakan untuk konferensi video dan di perangkat mobile, di mana kompresi tinggi diperlukan dan mana perangkat terbatas sumber daya komputasi. Profil MP telah digunakan dalam siaran TV digital definisi standar dan aplikasi video lainnya yang membutuhkan tingkat kompresi kualitas gambar yang baik dan data. Profil HIP digunakan untuk high-definition siaran televisi digital, serta merekam video dan pemutaran HD DVD dan format file Blue Ray. Sebagian besar produsen kamera video surveillance IP menggunakan profil BP, dan hanya beberapa, termasuk IQinVision - MP (profil utama). Profil MP untuk kompresi video memastikan kualitas gambar yang sangat baik dan mengurangi bandwith data Ethernet (dibandingkan dengan MJPEG).

Rekomendasi bidang aplikasi - video surveillance di lingkungan yang ramah, di mana resolusi gambar yang signifikan dan sejumlah besar frame per detik yang dibutuhkan, dan juga dalam situasi ketika sebuah rekaman audio atau komunikasi dua arah audio yang diperlukan, manfaat format ini sangat jelas dalam kasus tersebut.

IQeye HD1080pImage kompresi dalam kamera IQeye

Semua kamera IQeye menggunakan H.264 Profil Utama, yang menjamin kualitas gambar yang sangat baik dan bandwidth rendah, bahkan dengan resolusi hingga 5 megapiksel dan frame rate yang tinggi. Jika situasi tidak menguntungkan, dan Anda tidak dapat menggunakan format H.264, maka dimungkinkan untuk menggunakan MJPEG atau bahkan jenis kedua kompresi pada waktu yang sama (jika hardware dan software sifat memungkinkan). Tergantung pada situasi Anda dapat memilih jenis kamera dari fixed intern (baru kamera IQeye 3 seri) untuk di luar ruangan siap dengan fokus jarak jauh (seri Sentinel baru) dan perusak kubah bukti juga internal atau eksternal (Aliansi Pro, Mini dan Mx series). Fleksibilitas aplikasi, kualitas suara, keandalan dan kondisi garansi terbaik - ini adalah kualitas yang sangat layak untuk memilih IQeye.

No comments:

Post a Comment