Ads 468x60px

Sunday, January 13, 2013

Cara Membuat Aplikasi Android Sendiri Dalam 5 Menit


Anda ingin membuat aplikasi android sendiri? Untuk Memasarkan produk, Musik, website, Blog atau yang lainnya pada semua orang khususnya pengguna Ponsel/ipad di seluruh dunia? Santai kawan, jaman sekarang semuanya serba mudah, tanpa pengetahuan bahasa pemprograman, Cukup 5 menit saja anda sudah dapat menciptakan Aplikasi android buatan anda sendiri, tidak percaya ? Mari kita buktikan.

  • Masuk menggunakan PC, Laptop atau Ponsel smartphone yang mendukung Html 5, ke situs http://www.andromo.com
  • Setelah halaman terbuka, nanti di sana ada Tulisan Make a apps berwarna hijau, Silahkan Klik untuk mulai membuat aplikasi, perhatikan gambar.

  • Anda akan langsung membuat atau Sign Up dengan Akun facebook, Jika anda Sudah berada dalam Pembuatan (Project), Anda hanya cukup mengatur semua tampilan aplikasi sesuai ide anda, anda dapat membuat latar belakang, menu aplikasi, Website, Rss, Map/peta, Music player, Twitter, Feed, Myspace, Facebook, dan lainnya, sesuai keinginan anda. lebih baik agar tak merasa bingung, Langsung saja dipraktekan, karena ini sangatlah mudah.
  • Jika semua sudah anda rasa selesai dan siap untuk di sebarkan ke publik, anda hanya cukup Klik Build , secara otomatis Link download akan terkirim ke sebuah email, Buka email dan download. selesai.
Catatan :
a. Aplikasi yang telah anda buat dapat berjalan pada semua OS android

b. Anda dapat memilih semuanya atau salah satu, istilah-istilah dalam pengaturan :
  • Website, artinya anda cukup memasukan alamat Url yang ingin anda tambahkan ke aplikasi.
  • RSS, artinya anda memasukkan Url feed blog/Website anda, anda juga dapat menggunakan Rss Facebook anda atau Fans page, Untuk mengetahui Rss feed Facebook anda, cukup Klik ini http://fbrss.com
  • Media player, disini anda dapat mengUpload file Audio Mp3 anda atau cukup memasukan Url streaming Audio atau radio anda (Sangat cocok untuk promosi band atau radio online)
  • HTML, ini jika anda ingin memasukan code Html pada aplikasi yang anda buat.
c. Anda dapat membuat aplikasi lebih dari satu dan anda pun bisa mempublikasikan langsung ke Google play (Android market), Dan ciptakan Uang disana kawan.

1 comment:

  1. terima kasih atas tutorialnya, nanti akan segera dipraktekkan
    sukses selalu :)

    ReplyDelete